Sepasang muda-mudi di teras masjid…

It’s now 13 minutes past from 00am; it’s Friday, Jan, 2nd 2009. And here I am trying hard to write a new post; its title… hm, “Sepasang muda-mudi di teras masjid”. Halah, opo maneh ikiyyy… *devil_smile*

Sudah dini hari dan saya masih juga sulit tidur; teringat macem-macem, ya salah satunya kejadian sore tadi, jelang maghrib. Berangkat dari kos agak awal, saya parkir di bawah pohon terdekat dengan masjid, di halamannya. Hari masih terang; saya lihat di bibir teras masjid, dekat anak tangga teratas, sepasang muda-mudi duduk berdekatan. Well, saya tidak tahu status hubungannya, apakah adik kakak atau “adik kakak”. Itu tidaklah penting. Eh, maaf, “itu bukan fokus cerita saya”.

Saya masih nangkring di motor, menonton mereka sambil merenung. Kata orang, saya tipe orang yang (terlalu) suka merenung. Atau malah melamun? Wew, koq malah mbahas diri sendiri sih… Entahlah apa yang mereka bahas; tak ada orang lain kecuali kami bertiga sejauh yang saya cermati. Ada satu motor parkir di dekat anak tangga terbawah, dengan 2 helm di sadelnya; dugaan saya, ini pastilah motor mereka. Satu helm warnanya pink; hm, ini milik si perempuan pikir saya.

Tidak terlalu lama…, datanglah orang-orang seiring dengan disetelnya bacaan Al-Quraan. Di mana-mana masjid beginilah suasana jelang sholat wajib. Yah, tapi tidak juga; ada masjid yang tidak seperti ini, saya tahu๐Ÿ™„

Nah, yang mengherankan saya, pasangan muda-mudi itu berkemas-kemas lalu menuju motor (dugaan saya betul, dan ya, betul bahwa helm pink milik si perempuan).

Semula, waktu melihat mereka berdiri dan kemas-kemas, saya duga itu untuk siap-siap sholat. Tempat wudhu ada di sebelah utara halaman. Tapi ternyata malah ke motor arahnya. Masih duduk-duduk di motor sambil meneruskan pembahasan (what?) lalu memakai helm (yang dari tadi cuma dipegang-pegang dan dimainin). Lalu, yaa kabur…

Phew…

Dan saya masih duduk di jok motor, ngapain lagi kalau tidak sedang terheran-heran dengan kejadian barusan itu. Aneh betul pikir saya. Bukannya lebih baik maghrib dulu? Dari tadi sebelum saya datang itu buat apa coba? Mungkin cuma abis keliling, trus ingat belum asar lalu mampir; begitu? Ah, tapi tetap aneh; kalau itu saya, yaa maghrib dulu sekalian napa? Dasar anak muda sekarang… *sok merasa tua*

Eh, tapi mungkin ada kejadian darurat di rumah, soalnya saya lihat si pemudi sempat membuka HP dan membacanya (mestinya). Barangkali ada kejadian tertentu yang whatever… membuat mereka musti segera pergi (atau, pulang?).

Adzan selesai berkumandang. Saya pergi ke tempat wudhu dan masuk masjid. Saatnya meninggalkan dunia. Sesaat…

Hm, I’m overthinking this thing, I guess…๐Ÿ™„

25 responses to “Sepasang muda-mudi di teras masjid…

  1. Diriwayatkan dari Abu Hurairah ุฑุถูŠ ุงู„ู„ู‡ ุนู†ู‡, ia berkata: telah memerintahkan kepada kami Rasulullah ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู…:
    ุฅูุฐูŽุง ูƒูู†ู’ุชูู…ู’ ูููŠ ุงู„ู’ู…ูŽุณู’ุฌูุฏู ููŽู†ููˆุฏููŠูŽ ุจูุงู„ุตูŽู‘ู„ุงูŽุฉู ููŽู„ุงูŽ ูŠูŽุฎู’ุฑูุฌู’ ุฃูŽุญูŽุฏููƒูู…ู’ ุญูŽุชูŽู‘ู‰ ูŠูุตูŽู„ูู‘ูŠูŽ. (ุฑูˆุงู‡ ุฃุญู…ุฏ)
    Jika kalian berada di masjid, kemudian diseru untuk shalat (adzan), maka janganlah salah seorang kalian keluar hingga selesai shalat. (HR. Ahmad; berkata al-Hafidz al-Haitsami: “Rawi-rawi imam Ahmad adalah rawi-rawi yang dipakai dalam kitab Shahih (yakni shahih Bukhari dan Muslim -pent.) (Majma’ az-Zawaid, 2/5)..

  2. Kalo dodoy mah tua dini akh… abisnya ngumpul sama yang tua-tua.. dan kayaknya ntar calonx juga yang umurnya lebih tua dari dia deh akh fath… soalnya skrg calon adik satu atap ama dia….

  3. wah kayak bc prolog novel cinta aja. hehehe

    @dodoy
    bener tu, aku jd inget pas kajian dulu. kayakny perlu d taro d mading masjid kampus tu hadisnya.

    @mrp
    wkwkwk adik satu atap! kayakny saya tau tuh. smga gag ada yg mrasa tersaingi ya d sana. xixixi

  4. jadi semua udah sepakat yach.. dodoy dijodoohkan dengan “dia”…?? yang setuju angkat tangan… ntar ana usahakan datang dech pas walimahan

  5. Ga bisa berkata-kata lagi..
    Generasi yang terbuai dengan prilaku-prilaku jahiliah… Semoga Allah merahmati mereka dengan memberikan hidayah ke dlam hati mereka.

  6. hehehe..telat nieh….nda jadi dpt dooorprize dunk ;)) dah lm sich bcny,cuma mo kasih koment lum bisa,waktu tu pake hpna adek:D
    yah, seperti yang penulis katakan…(I just khusnudzon aja dechh…) mereka tiba-tiba ada kepentingan mendadak yang bertepatan dengan waktu sholat. Ato…… hmm,koq penulis ga coba berbasa-basi dgn mereka ya..tny gtu, “ga sholat dulu,mas..mbak:) (ga sempat kali ya ato jauh jaraknya….).

  7. jangan suudzoon maz fathh
    kita harus menegakkan praduga tak bersalah

    positip tingking aja

    untuk si cewek mungkin aja dia baru nyadar kalo dia lagi M jadinya kan gag boleh solat, trus untuk si cowok.. apa maz fath yakin 100 persen kalo dia cowok? udah dicek?

    kalo maz fath mengatakan dia cowok hanya berdasarkan karna dia memakai celana itu tidak bisa dijadikan bukti, mengingat jaman sekarang wanita yang pake celana jeanz aja uda buanyakkkk buanget, yang pake jilbab tapi bawahannya jeanz juga ada (paling enggak saya sering lirik2 yg tipe tipe kayak gitu XD)

    jadiii mungkin aja tadi itu bukan sepasang cowok cewek tapi sepasang cewek cewek, dan kebetulan dua duanya sedang berhalangan, gituu

  8. sepasang muda-mudi di teras masjidโ€ฆ

    hem… g bisa komnetar banyak nih…
    cuma kalau saya bearada pada posisi mas fat..
    hem… tentu ada dua spekulasi yang saya lihat…

    1. mungkin si cewek lagi dapet….hehheee
    2. cowoknya noni

    dengan demikian. sederhananya saya tidak bingung dan memikirkannya. apa lagi sampe terbawai saat shalat.. g dehchhhh….
    cuma pentingnya di buat catatan, dan di jadikan wacana dalam lingkungan kita sendiri.
    seperti sekarang yang mas fat lakukan. PENTING…
    terbukti banyak rekan dengan beberapa sudut Pandang dalam mengomentari. termasuk saya sendiri.
    seandainya saya buat resensi dari artikel mas Fat..
    tentu saya akan masukan ide tulisan yang mengarah ke objek yang di bicarakan. supaya tidak mengembang dan orang tidak bingun bahkan bertanya lagi. sehingga hanya menimbulkan beragam komentar.
    pertama :
    – lebih jalasnya wanita tersebut apakah pakai kerudung
    atau tidak.
    kalau tidak, kemungkinan di bukan seiman dengan kita.
    karena, mengingat basic kampus kita noni (non islam)
    juga. apa lagi mahasiswanya, tidak semua kita seiman.
    nah .. hal itu semestinya dimasukan jugadalam artikel
    diatas.
    – wah… kepanjangan….
    maksih dah…
    wassalam wr wb

  9. @ MRP:
    Yup…๐Ÿ™‚ *angkat tangan*

    @ pedagangmuslim:
    Loh, saya udah berkunjung tp koq cm banner aja…๐Ÿ˜ฏ

    @ Daiichi:
    Amiin…๐Ÿ™‚

    @ Catatan Muslim:
    Salam kenal juga๐Ÿ˜€
    Ngomong-omong dakwah, jadi inget pesen kakak kelas di SMA dulu: “Kita adalah da’i sebelum menjadi yang lainnya”…๐Ÿ™„

    @ antokoeโ„ข:
    Woah, lagi “M”๐Ÿ˜ฏ
    “M?????t” kali ya…๐Ÿ˜†

    @ devi wulandari:
    idih, yang emang muda…:mrgreen:

    @ Fikri:
    Halah…๐Ÿ˜†
    Gathuk koq Bro…๐Ÿ™„

    @ wiet:
    Duh… Basa-basi. Sesuatu yg saya paling ga bisa๐Ÿ˜•

    @ touranku:
    Wew… ga tau ya. Hm… dari jarak segitu emang kurang meyakinkan. Bisa jadi cewek semua tuh. Lagian, gimana nge-check-nya๐Ÿ˜ฏ
    Wah, tipemu rupa-rupanya yg gitu itu yawh๐Ÿ˜†
    Buanyak tuh di sini (hehe, di situ juga aq yakin). Pertanda jodohmu mudah tuw coz khan stoknya banyak๐Ÿ˜›

    @ jeweh:
    Duh, tjabpe deee…๐Ÿ˜€
    Ini bukan di masjid kampus Sayang. Ni di masjid agung Pacitan. Bayangin, masjid agung…๐Ÿ™„
    Lagian, klo di masjid kampus ya daku agak maklum lah.

  10. @touranku

    Jangan2 malah cowok dua-duanya, krn banyak juga cowok sekrang pake jilbab dan levis… jadi hati-hati besok kalo milih cwek, bisa-bisa dapat “wa-rung”๐Ÿ˜›

Tinggalkan Balasan

