Ah, tarif komunikasi (lagi)

Duh, mikir tarif telepon dan SMS, makin ilfil aja (tulisannya “ilfil” atau “illfeel” sih?). Para operator, emang, tau kalo’ mereka berkuasa jadi semena-mena. Bukannya saya gak bersyukur loh dengan tarif baru yang emang lebih murah dibanding sebelumnya…

Pake AS; tarif SMS ke sesama AS dan produk Telkomsel lain jadi Rp 88,- dari sebelumnya Rp 99,- (jadi “cuma” turun Rp 11,- bayangin, pa gak sewots). Klo’ diitung, 11/99 = 0,1111… alias sama artinya turun 11% (betulin yach klo’ itungan saya keliru). Padahal, janjinya 50% s/d 70% (saya tau ini dari blognya pak Khalid). Ada juga dinyatakan besaran angka ini di arsip detik.com (oleh DirUt Telkomsel sendiri malahan). SMS ke operator lain sekarang jadi Rp 149,- dari semula Rp 299,- (jadi, Rp 150,- turunnya). Artinya, 149/299 = 0,49832… atau bisa dibulatkan jadi 50% (nhaa, klo’ ini mendekati janjinya). Saya ga’ coba tarif tlepon, secara saya tuh SMSerπŸ˜€

Selengkapnya baca saja blognya Pak Khalid saja yaa…πŸ™‚

Oya, kalo’ ada duit mo coba mastiin yang XL dan AS (teleponnya). Kapan tuh…

Ya kapan-kapan:mrgreen:

3 responses to “Ah, tarif komunikasi (lagi)

  1. wahh.. jadi inget..
    sejak april jadi rada sebel ma telkomsel. selama ini setia ma simPATI saya yang cantik, tapi ternyata…
    emang tarif SMS-nya jadi murah bgt, tapi tarif telponnya jadi muhhaaalllll bgt!! bayangin, dulu yang nelpon sejam cuma 3000an, sekarang jadi 18rb! tarif SMS turun 50% lebih, tapi tarif telponnya??????πŸ˜›

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s