SMS murah bagi pemakai kartu AS

Bawang - Cool pake kacamataPerhatian: sebagian dari Anda, pemakai kartu AS, bisa jadi telah menerima SMS pemberitahuan langsung dari vendor (Telkomsel), dan sejauh saya periksa, sebagian lagi tidak menerima; atau belum menerima. Artikel ini bermaksud untuk menyebarluaskan informasi, dalam hal, jika ada sebagian pemakai kartu AS yang belum menerima pemberitahuan seperti yang saya terima di bawah ini.

SMS Mania KartuAS, 400sms ke semua operator hanya dg Rp.20rb (sms berlaku 30hr), ketik SM ke 8999 (gratis). Periode program Feb-Mei 2008
Sender:
TELKOMSEL
Sent:
12-Feb-2008
09:10:31

Jika pemberitahuan tersebut Anda ikuti, maka sebuah SMS balasan akan dikirimkan kepada Anda, yang intinya adalah permintaan konfirmasi.

Apakah Anda benar ingin membeli paket SMS Mania? Jawab dengan mengetik YA kirim ke 8999. Biaya Rp.20000
Sender:
8999
Sent:
12-Feb-2008
17:19:28

Kemudian jika itu Anda jawab dengan “YA”, berarti transaksi “deal“, pulsa Anda berkurang sebanyak Rp. 20.000,- dan Anda mendapatkan SMS pemberitahuan seperti ini:

Terima kasih telah membeli paket SMS Mania. Anda mendapatkan 400 SMS yang dapat digunakan ke seluruh nomor operator domestik. Untuk mengetahui jumlah SMS yangAnda miliki dari paket SMS Mania, ketik: saldo, kirim ke 8999. Paket SMS Mania Anda berlaku sd 12-03-2008
Sender:
8999
Sent:
12-Feb-2008
17:25:20

Seperti tertulis secara jelas di SMS pemberitahuan tersebut, Anda bisa memeriksa saldo Anda dengan mengirim SMS berisi teks “saldo” ke 8999. Balasan yang Anda akan terima kurang lebih seperti yang pernah saya terima ini:

Saat ini Anda memiliki 389 SMS dari paket SMS Mania yang berlaku hingga 12-03-2008
Sender:
8999
Sent:
12-Feb-2008
20:29:49

Yang menarik di sini adalah kesamaan, dalam arti pemerataan tarif; belakangan ini para operator seluler mulai agak “open minded“, hehe… Biasanya mereka hanya memberi kemudahan serta kemurahan (hati) kepada produk mereka sendiri. AS murah ke SimPATI dan sebaliknya. XL pun demikian; vendor lain iya juga. Namun akhir-akhir ini ada perubahan trend, agaknya…
Bawang - Awas loh, gw wanti-wantiโ€ฆ Peringatan: pengertian “murah” di paragraf atas bersifat relatif dan mungkin juga subyektif. Uang Rp 1.000,- jelas murah dan bisa dikatakan “tak ada artinya” bagi seorang anggota DPR (misal lho), tapi uang segitu besar artinya bagi kebanyakan korban bencana alam; sekali lagi, misal…

Kartu yang Anda pakai sangat bisa jadi lebih murah dibanding ini.

Jika dikalkulasi, jatuhnya tarif SMS adalah Rp 50,-๐Ÿ˜‰

Dan itu berlaku ke seluruh operator domestik. Well, saya harus tulis di sini bahwa saya memang belum mencoba untuk SMS ke lain operator —charging. Harga segitu murah bagi saya, dan kebetulan saya tipe SMS…

[ update 13 Feb 2008, 7:14am ]
Pagi tadi saya sempat mencoba SMS ke operator lain, dalam hal ini XL, dan hasilnya benar sesuai yang seharusnya. Itu kebetulan sekali mengingat kartu XL Bebas saya sedang dalam masa tenggang, mulai dini hari tadi. Sangat menguntungkan posisi saya; dalam keadaan normal, SMS dari kartu AS saya ke kartu XL teman tersebut akan memakan pulsa Rp 300,- Btw, ada yang saya belum faham dari SMS balesannya;

Pelanggan SMS Mania gaya betul๐Ÿ˜›
SMS ga lwt XL๐Ÿ˜€
Rata-rata AS per bln +-10 rb, jd rugi kali y ikutan SMS Mania๐Ÿ˜•
Sender:
Marsupilami’s XL
+62819????????
Sent:
13-Feb-2008
06:06:25

Note: emoticon terakhir (yakni “minus”, “titik dua” dan “tanda tanya”) tak kompatibel di WP; saya rasa maksud sebenarnya adalah yang di YM; jika Anda intensif memaka emoticon saat chat dengan YM, tentu tahu emoticon terakhir di atas seperti apa jadinya di YM.
Jika diperiksa via *887# (untuk mengetahui hasil/biaya pemakaian terakhir) hasilnya kurang lebih seperti ini:

Biaya SMS terakhir adalah 1 SMS dari Paket SMS Mania

Dan via *889# (untuk mengetahui pemakaian bonus terakhir) seperti ini:

Anda telah memakai 117 SMS.
Gunakan 100 SMS/bln & dapatkan 100 SMS gratis. Anda memiliki 387 SMS Mania

Hah… Dasar. Angka counter untuk pemakaian SMS tidak bergerak 1 biji pun; 117 terus. Gak bisa dapet 100 SMS gratis ntar…

Ya iyalah…๐Ÿ˜€

Mana ada operator sebaik hati gituh…:mrgreen:
[ update ’till here ]

Ya, “murah bagi saya”. Sampai saya temukan yang “lebih murah lagi”:mrgreen:

24 responses to “SMS murah bagi pemakai kartu AS

  1. 400 sms dalam sebulan ?
    Kalo aktivitas sms tiap bulan lebih dari 100 sms sih jelas menguntungkn. Tapi kalo tiap bulan smsnya hanya sedikit, ya sayang 400 bs ga terpakai maksimal. Cmiiw
    Jadi perlu dipertimbangkan juga.
    #sambil mikir #

  2. Hehehe.. Saya barusan juga dapet SMS serupa. Googling n langsung menuju rumah Anda ini๐Ÿ™‚ .

    Hm, kalo saya sih sebulan SMS bisa sampe lebih dari 200. Kalo dihitung-hitung, misal 1/4nya sms ke operator lain berarti 50xrp 299 = Rp 14950. Ditambah 1/4nya ke telkomsel : 50xRp149 = Rp 7450, dan 100 biji ke sesama As : 100xRp99 = Rp 9900. Karena dapet 100 SMS gratis dari As (anggaplah 100 biji terakhir yg ke As gratis), berarti total dikurangin Rp 9900, jadi Rp 22400 ==> lebih dari Rp 20.000 ! Lebih hemat pake SMS Mania kali ya? Dapetnya 400 biji pula…๐Ÿ™‚

    Mari kita coba hitung, berapa penggunaan sebulan supaya bisa memutuskan ikut sms mania atau nggak.๐Ÿ˜‰ Asumsi: perbandingan tujuan sms : 25% ke operator lain, 25% ke sesama telkomsel (Simpati n Halo), 50% ke sesama As. Misal jumlah SMS ke operator lain = x, maka jmlh SMS ke sesama telkomsel = x, dan ke sesama As = 2x.

    299x + 149x + 99.2x <= 20rebu
    646x <= 20rebu
    x <= 30,96

    Jadi, jumlah total SMS sebulan harus lebih dari 4*x = 123,84 sms (dgn rincian 31 sms ke op lain, 31 ke telkmsel, dan 62nya ke As) kalo mau untung pake SMS Mania. Eh, tapi bonus yang 100 SMS sebulan itu masih kepake ga? Misal diandaikan 20 sms dari 62 sms free, berarti cuma 20*Rp 99 = Rp1980 bedanya? Hwarakadah, binguuuuungggg!!!!

  3. @Sangprobo:
    Ng…
    Baca rumus Anda saya gak sgra bs faham…๐Ÿ˜€
    Btw, gak usah bingung, soalnya relatif, jadi hemat saya: tiap orang musti kalkulasi sendir untuk mengetahui/memastikan apakah program tsb memang cocok bagi mereka atau tidak. Dan tetap ingat, karakter AS, hanya cocok buat tipe SMS๐Ÿ˜‰
    Batasan-batasan udh saya ketahui sejak awal ketika hendak registrasi program tsb, termasuk sifatnya yg ke semua operator (jelas dari SMS pemberitahuannya), dll. Khan jelas dari SMS iklan yg saya trima kali pertama.
    Hanya sifat “prioritas”nya yg lambat saya ketahui; so, program 100 SMS gratis sementara “suspended” jika kita mengikuti program promo yg ini.
    Saya jadi pingin post artikel lagi ttg ini… *merenung*

  4. Iya, kebanyakan asumsi kali ya? Kalo ada pengguna As yang cuma SMSan sama sesama As (kagak ada temen kali yak?), itung2annya jadi beda lagi. Jadi, dirimu memutuskan untuk make SMS Mania, kok ga dijelasin alesannya?๐Ÿ˜€

  5. Ping-balik: SMS Mania kartu As: murah bener gak sih? « Reign over the frosted heavens…

  6. aduuu sayangnya program ini sudah berakhir….. padahal aku sebulan 400 sms lebih. untuk kerjaan,bisnis dan gedabrus sama temen2 wakwkaawkawkk

    huhh..!

  7. Hehehe.. Iya nih. Mungkin setelah dihitung-hitung, mereka rugi kali ya? Saya telpon ke 116 katanya programnya memang sudah dihentikan. Beruntunglah yang sudah daftar dan bisa menggunakan layanan SMS Mania.๐Ÿ™‚

  8. Maaf,periode program SMS Mania telah berakhir,nantikan program kejutan selanjutnya dari Kartu AS..Kapan dibuka lagi..kok cuman sebentar program SMSMANIANYA

  9. Ehhh…. ada lagi kejutan dari kartu as. cuma Rp.10.000 dapat ratusan sms, 1/2 tarif ke operator lain… iklan di TV tuh.. gimana maksudnya ya??
    ๐Ÿ˜•

  10. Ping-balik: Si-iPul Dan Arjuna | SMS murah bagi pemakai kartu AS

  11. Makasi boss…. hampir aja aq kirim SM ke 8999, untung ada internet d kost. jadi bisa langsung mencari tahu kelebbihan dan kekurangannya….

    Thanx infonya….

Tinggalkan Balasan

