Kalender 2008 plus image

Saya mencoba kutak-katik kalender 2008 agar bisa memuat gambar atau foto; aslinya sih kalender tersebut dari mas Herr, katanya pula tu dari milis (atau email, mas? Lupa aq…)

Screen shot kalender 2008Nah, tanpa basa-basi, langsung saja inilah dia screenshot plus link buat download (di bawah). Utak-atik ni intinya mengedit agar per dua bulan tampil pada satu halaman, jadi semua ada enam halaman total. Kemudian di atas dua bulan di setiap halaman saya buat sel yang cukup besar untuk tempat foto atau gambar, image kalau bahasa sononya…😉

Mohon jangan khawatir, foto atau gambar itu bisa Anda ganti sesuka hati; ya tentu harus edit, tapi kan hanya soal menyisipkan image saja; kalau Anda memakai OpenOffice Calc bisa via Insert » Picture » From file… Maaf yaa, saya ga’ memakai Ms. Office, so ga’ pasti apakah menunya sama atau tidak😉

Saya tak ingin nyusahin orang dengan “read more” atau yang sejenisnya *no offence*😉 jadi ni linknya: format ODS (OpenOffice Calc). Dan saya pun tahu ntar pemakai Ms. Office pasti ngomel jika saya tak sediakan format yang sesuai dengan yang mereka inginkan, jadi ini dia format XLSnya.

PENTING! Jangan lupa ya, gantilah ekstensi file setelah download; yang format XLS tu ekstensinya masih “doc” dan yang format ODS itu masih berekstensi “odt” (asem, WP ngga’ terima ODS). Oya, yang ada gambarnya di sheet ke tiga…

Gambar-gambarnya pilihan saya sendiri ‘coz tadinya cuma niat coba-coba, so jangan komplain. Saya ga’ terima komplain tentang gambarnya❗

The last one: happy downloading…😉

8 responses to “Kalender 2008 plus image

  1. ha ha ha.. benar2 linuxer tulen

    katanya pula tu dari milis (atau email, mas? Lupa aq…)

    kiriman dari dosen melalui fasilitas chatting di kampus

    Wah kalendere luwih apik mas, inonovasi baru. Bisa dijual nih😉

Tinggalkan Balasan

