Inilah Miss Jilbab 2007…

Akhirnya berita tentang pemenang kontes ini turun juga. Saya berikan keyword “Miss Jilbab 2007” ke paman Google, plus tanda kutip. Sebagai hasilnya, ada link ke Surabaya Post yang berisi berita hasil finalnya. Ini linknya. Berita dirilis hari Rabu, 9 Oktober 2007 pukul 15.42. Berikut beberapa kutipan, dan seperti biasa, komentar saya.

melewati serangkaian seleksi, akhirnya Devi Fatin Adila berhasil menyandang gelar Miss Jilbab 2007 yang digelar JTV. Sebagai runner up, terpilih Meliona Yenia Rabbiol dan Erysa Ristia Fitri. Nama-nama ini diumumkan dalam puncak acara Miss Jilbab 207 di Atrium Royal Plaza, Senin (8/10) malam.

Tetapi saya belum memperoleh foto, berita dari Surabaya Post ini tak menyertakan foto satu pun. Kebanyakan peserta berpendapat bahwa jilbab itu penting sebab (bisa) menutup aurat perempuan, dan bahkan wajib. Dengan demikian, bisa dikatakan menutup aurat itu wajib menurut mereka. Bagaimana implementasi dan batasan dari istilah menutup aurat itu sendiri, tentu juga sesuai dengan yang mereka yakini dan mereka fahami.
Sebagaimana disinggung di posting sebelumnya, ada beberapa kategori pemenang; kutipan berikutnya menyebutkan masing-masing kriteria pemenang sekaligus nama pemenangnya.

Dari serangkaian jawaban tersebut, dewan juri yang diwakili Surya Aka, memilih tiga pemenang. Di luar pemenang, ada tiga pemenang kategori lain, yaitu Miss Jilbab Photogenic yang diraih Intania Mayasari, Miss Jilbab Personality diraih Astri Ratna Ningtyias, dan Miss Jilbab Favorite yang diraih Yohana Larasati.

Kemudian:

Sebelum berpisah Reza sempat memuji penampilan perempuan Surabaya yang mengenakan jilbab. “Saya salut dengan perempuan di sini, mereka tampak lebih cantik bila mengenakan jilbab,” pujinya.

Jadi, ternyata memakai jilbab itu bisa membuat seorang perempuan (muslimah tentunya) akan tampak lebih cantik; paling tidak menurut Reza Artamevira, penyanyi bintang tamu pada acara tersebut.
Terakhir adalah,

Sementara menurut A. Halim Faus, Produser Miss Jilbab 2007, penilaian ditekankan pada tata busana, tat arias, penguasaan panggung dan performa peserta. “Menyaksikan tingginya antusias peserta, rencananya tahun mendatang akan digelar acara yang sama,” katanya. (tqi)

Astaghfirullah…😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s