Riset ttg Miss Jilbab 2007 (lagi)

Di pagi hari jelang siang terakhir ini saya sempatkan meneruskan riset (halah…) tentang rasan-rasan orang banyak terkait kontes Miss Jilbab 2007. Klip pertama yang sepertinya dari arsip milis ini malah lain kalau dibanding hasil googling umumnya. Memang sih, bagi yang serius mencari pendamping (baca: “istri”) maka kriteria utamanya adalah “akhlak”, “shalihat”, “hafalan quraan” dst. Sesuatu yg sulit diukur oleh konsep kompetisi kecantikan jazadiyyah semacam Miss Jilbab 2007. Hayo, gimana ngukurnya kalo gitu…😉

[daarut-tauhiid] Jihadnya Muslimah (bagian 2)

AL shahida
Thu, 16 Mar 2006 03:04:53 -0800

      Jihadnya Muslimah (bagaian 2)
  Sabtu, 11 Maret 2006
Dengan jilbab justru para Muslimah marasa terbebas dari tekanan untuk
kompetisi kecantikan, bebas dari objek seks dijalanan. "Sayapun bisa jadi lebih
nampak sederhana, " kata Jennifer
Oleh : Al Shahida
  blog it

Rupanya, memakai jilbab bisa memberi rasa bebas dari tekanan untuk (ikut) kompetisi kecantikan…, kata artikelnya. Jadi ada beda yang besar antara guna jilbab menurut artikel ini dibanding kesan yang umumnya ditimbulkan oleh acara kontes tersebut, ini terlihat dari surfing saya ke kaskus.us dan beberapa klip susulan berikut ini.

clipped from www.google.co.id

Tulisan terbaru dari: ronyajadech

Pemilihan Miss Jilbab 2007 ::. pada: 02 Oktober 2007, 08:50:11 am. yah…payah…. Gubraks! palagi jilbabnya asal jilbab menurut panitia miss jilbab.
myquran.org/forum/index.php?action=profile;u=32074;sa=showPosts – 45k – TembolokLaman sejenis
clipped from myquran.org
15 Topik Umum / Obrolan Ummat / Re: .:: Pemilihan Miss Jilbab 2007 ::. pada: 02 Oktober 2007, 08:50:11 am
yah…payah…. Gubraks!

semua di kontesin…

palagi jilbabnya asal jilbab menurut panitia miss jilbab..
jilbab menurut mereka ya itu…cuma tutup kepala…
terserah lengannya, betisnya, kakinya mu keliatan or gk yang penting pake tutup kepala… Gubraks!
sempit amat pengertiannya….


  blog it
clipped from 72.14.235.104
[Obrolan Ummat] Re: .:: Pemilihan Miss Jilbab 2007 ::.
oleh ARS
Hari ini at 11:36:54 pm
clipped from myquran.org
aljechin

myQ Pro-Aktif
*
Reputasi: -14

Offline Offline
Tulisan: 803

Lihat Profil

« Jawab #30 pada: 02 Oktober 2007, 01:48:03 pm »
 

Kalo akhwat PKS ikutan lomba kayak gini…bakal menang gak ya..Huh
yang pasti….sih
bakal di tahdzir sama bos-nyah…Ngikik..

Ngikik.. Ngikik..

Untuk taun depan akan diadakan miss akhwat 2008. Bagi yang berminat silahkan daftar. Ngikik..

 
 
Masuk

octafiantos

myQ Aktivis
*Reputasi: 6

Offline Offline

Kelamin: Pria

Tulisan: 1157
look, i’ve finished the uranium enrichment too!

Lihat Profil

« Jawab #44 pada: 03 Oktober 2007, 04:29:49 pm »
 

memang kayak apa sih gambarnya? ane brosing non image, nggak keliatan tuh gambarnya siul siul
 
 
Masuk

Peace ahhh!

socelebrating the peace sign come back!
  blog it

Jadi menurut rasan-rasan di MyQuran.org rupanya ada wacana baru? Kontes Miss Akhwat 2008… Ada-ada saja. Saya pikir, dengan mencermati sikon sekarang ini, saya koq jadi cenderung mengartikan atau memaknai istilah “jilbab” itu beda dengan “akhwat“. Saya pikir-pikir, orang (perempuan, maksudnya) yang memakai jilbab itu belum tentu akhwat. Tetapi, seorang akhwat tentulah memakai jilbab. Kenapa demikian? Ya karena saya rasa jilbab itu ada banyak [jenis | tipe | corak | model] dan orang tetap saja menyebut dengan istilah umum: “jilbab” –kan jadi tak kentara ukuran, model atau coraknya. Nah sementara itu, seorang akhwat biasanya, ini menurut saya loch, amat khas jilbabnya; ciri khasnya: jilbabnya benar-benar menutup aurat. Yah, definisi “aurat” menurut standar akhwat tentu saja…

Btw, ngga’ juga dink ehehe…😉

Bagi yang masih ingat, dulu (sekarang masih?) ada istilah “ikhwit” khan…😀

2 responses to “Riset ttg Miss Jilbab 2007 (lagi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s