Konsep Miss Jilbab 2007 menurut www.masjidistiqlal.com

Berikut ini ulasan acara kontes Miss Jilbab 2007 menurut www.masjidistiqlal.com. Jika ingin membaca berita lengkapnya langsung ke sana, nih.

clipped from www.masjidistiqlal.com

Tampil Cantik dengan Jilbab


SURABAYA, Istiqlal Online Mengenakan jilbab bukan halangan bagi wanita untuk tampil cantik.
Itulah pesan yang disampaikan dalam pemilihan Miss Jilbab 2007 yang diselenggarakan JTV di Atrium ITC kemarin (20/9).


Sebanyak 98 peserta tampil memesona dalam babak seleksi wilayah Surabaya tersebut. Mereka mengenakan beragam model jilbab serta kreasi busana muslimah demi menarik perhatian dewan juri dan para penonton.


Beberapa peserta terlihat sangat percaya diri mengenakan busana muslimah dengan model unik. Salah satunya adalah busana muslimah yang di bagian belakang menjuntai panjang atau jilbab yang bagian atasnya berbentuk bak kuncup bunga.

“Kami baru pertama mengadakan acara seperti ini. Tapi, kalau melihat peminatnya yang menggembirakan seperti ini, mungkin kami akan mengadakan lagi tahun depan,” papar Halim Faus, produser pelaksana kegiatan ini. Selain di Surabaya, seleksi wilayah dilangsungkan di Malang, Jember, dan Kediri.

  blog it

Masih ada potongan clip lagi, kali ini kutipan tentang kriterianya. Lalu saya tambahkan berita tentang acara lain yang entah relevan atau tidak dengan Miss Jilbab 2007 ini.


Menurut Halim, kriteria penilaian dalam Miss Jilbab ada 5. Yakni, tata busana, tata rias, penguasaan panggung, ekspresi, serta performa.


Selain pemilihan Miss Jilbab, di Atrium ITC kemarin (20/9) diadakan final lomba menyanyi lagu-lagu Opick. Bukan hanya peserta lomba, Opick pun hadir menghibur pengunjung dengan lagu-lagu religiusnya.

Selain itu, Opick yang didampingi grup nasyid putri Alkahfi Nita itu mengajak pengunjung ITC menyanyikan lagu Assalamualaikum yang menjadi andalan dalam album terbarunya, Ya Rahman.

Delapan finalis menunjukkan kualitas vokalnya membawakan lagu-lagu Opick.(nar/jpnn)

  blog it

Kedua acara (kontes Miss Jilbab dan final lomba menyayikan lagu-lagu milik Opic) itu independen; saya sempat berprasangka keduanya berhubungan sehingga tadinya saya sangka “Delapan finalis” di kutipan terakhir adalah finalis kontes Miss Jilbab. Tetapi saya rasa keliru; acaranya independen. Namun demikian, saya masih punya satu hal untuk dinyinyirkan (hehe, bahasanya ngga’ sesuai EYD). Coba cermati kutipan ketiga (di atas “Delapan finalis” yang saya sebutkan tadi). Yang bener aja, didampingi grup nasyid putri? Wah… Dan tentunya (atau, kemungkinan besar jika ga boleh mengatakan tentunya) peserta final nyanyi ini, ada putrinya…

Mmm, nasyid-nya aja udah (atau, masih juga) kontroversial, apalagi suara cewe’…😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s