Pelaksanaan & tujuan kontes Miss Jilbab 2007

Berikut ini hasil capture dr situs komunitas Indonesia (gtu katanya). Pertama-tama ttg pelaksanaannya serta apa tujuannya. Sponsor utama dan eksekutornya langsung oleh JTV, sepertinya begitu.

clipped from www.kaskus.us
SURABAYA – Semifinal Pemilihan Miss Jilbab 2007 berlangsung tadi malam di Gedung JTV. Di antara 40 semifinalis, terpilih 20 gadis yang akan berlaga pada babak final 8 Oktober mendatang.A. Halim Faus, produser pelaksana Miss Jilbab 2007, mengatakan, 20 peserta yang lolos final diwajibkan mengikuti karantina selama tiga hari, 2- 4 Oktober. Selama karantina, mereka akan mendapatkan berbagai pembekalan dari para instruktur.
…dimaksudkan untuk syiar. “Kan bertepatan dengan momen Ramadan. Itu tujuan utama kami,” ujar pria yang juga executive producer JTV itu.Tujuan lain adalah untuk mengetahui aneka kreasi jilbab. Ternyata, lanjut Halim, peserta dari daerah-daerah pun tidak kalah dengan Surabaya. “Mereka juga mampu berkreasi dengan jilbabnya dengan menambahkan aneka aksesori,” jelas Halim.

  blog it

Wah, “kreasi jilbab” katanya… Kreasi yang bagaimana ya kira-kira menurut juri yang akan menjadi pemenang tu? Btw, silakan lihat fotonya (posting sebelumnya, di bawah). Kalau seperti itu, lalu saya jurinya, wah… gak ada yang bakal menang, ehehe…😀

Nah, berikut ini ttg kriterianya.

clipped from www.kaskus.us
Tofan Mahdi, salah seorang juri, mengatakan, kriteria penilaian adalah cantik, pintar, dan berkepribadian muslimah. “Muslimah tidak hanya dilihat dari penampilannya. Melainkan juga perilakunya,” ujarnya.

Miss Jilbab, kata dia, harus bisa menjadi teladan bagi sesama, khususnya teman sebaya. Yang tak kalah penting, mereka harus bisa menyeimbangkan antara wawasan, kecantikan, dan bisa memanfaatkan talenta yang dimiliki.
  blog it

Hm, “tidak hanya dilihat dari penampilannya. Melainkan juga…”. Kalimat ini tafsirnya adalah: “prioritas pertama, penampilan”, iya khan?

Tanya kenapa…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s